Ujian merupakan suatu langkah yang digunakan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat ketercapaian seseorang. Untuk mengetahui ketercapaian tersebut, pada pertengahan seperti ini MTs Salafiyah kembali mengadakan PHB (Penilaian Harian Bersama) yang dilaksanakan pada tanggal 1-8 Maret 2021. Anak masuk dengan sistem shift dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Peserta didk rumahan masuk pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Setelah itu, peserta didik yang tinggal di pesantren masuk pada pukul 10.30 sampai 13.30 WIB.

Mulai masuk peserta didik wajib memakai masker, cek suhu  dan memberikan kertas bukti kesehatan diri pada guru BK yang telah standby di pintu gerbang. Setelah selesai, mereka diminta untuk mencuci tangan pada wastafel yang sudah disediakan. Peserta didik langsung masuk ke ruang ujian untuk mempersiapkan diri.

Terdapat dua sampai tiga mata pelajaran yang dikerjakan setiap harinya. Setelah selesai mengerjakan soal pada mata pelajaran terakhir, siswa dihimbau untuk segera pulang ke tempat tinggal masing-masing dan dilarang bergerombol di luar kelas maupun saat pulang.

Tidak hanya para peserta didik, aturan tersebut juga berlaku bagi para guru dan karyawan MTs Salafiyah yang menjaga ketertiban dan keberhasilan pelaksaan PHB tahun ini. Hal ini demi menjaga kesehatan bersama di lingkungan sekolah. Tak lupa setiap harinya selama masa PHB peserta didik selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan dan perilaku hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit.

jadwal PHB

(At Tatsqif/Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *