Di masa pandemi seperti sekarang ini, proses pembelajaran mau tidak mau harus bertransformasi menemukan caranya agar peserta didik maupun pendidik tetap saling terhubung. Tiap sekolah berlomba-lomba melakukan langkah terbaiknya, pun MTs Salafiyah Kajen.

Kali ini, MTs Salafiyah Kajen meluncurkan sebuah siaran “televisi” bernama Shoutus Salaf.  Dilihat dari namanya, Shoutus Salafiyah berarti “suara Salafiyah” atau “corong informasi Salafiyah”. Diharapkan, selain sebagai pusat informasi, Shoutus Salaf juga digunakan sebagai jembatan pembelajaran antara santri Salafiyah dengan para ustadz dan ustadzah.Tidak hanya itu, kedepannya media ini juga akan menjadi ruang bagi para siswa untuk berkreasi dan mengolah bakatnya.

“Shoutus Salaf juga akan jadi ruang bagi para siswa untuk berkreasi. Kami sadar betul mereka punya potensi; adalah tugas kami untuk menyediakan ruang sebaik-baiknya—sebab merekalah generasi depan yang akan melanjutkan kehidupan bangsa,” terang Miftahur Rohim, S.S, Waka Humas MTs Salafiyah Kajen.

Untuk mengaksesnya, para santri tinggal membuka link Shoutus Salaf yang disebarkan oleh bagian IT madrasah yang kemudian bisa disimak dan dipelajari, atau bisa juga dengan cara membuka Facebook MTs Salafiyah Kajen. Di sana sudah ada video hasil dari rekaman di studio madrasah. Jika para santri memiliki pertanyaan berkenaan dengan materi, mereka bisa menanyakannya melalui kolom komentar yang ada di FB.

Berikut jadwal untuk pembelajaran daring MTs Salafiyah Kajen :

jadwal daring semester genap.xlsx

(At-Tatsqif/ Web)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *