Tere Liye pernah mengatakan “Mereka yang siap dengan kekalahan, sama siapnya menyambut hari kemenangan.”  Maka, seseorang harus berani melangkah maju tak peduli menang ataupun kalah.

Setelah menjuarai Lomba Pencak Silat beberapa waktu lalu, kali ini santri MTs Salafiyah berhasil memboyong kemenangan atas dua delegasinya pada lomba Gelar Cipta Puisi Religi Pelajar se-Jawa Tengah dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2020. Acara tersebut diselenggarakan oleh LESAN (Lembaga Seni Anak Nusantara) dengan pesertanya yakni pelajar tingkat SMP dan SMA/sederajat.

Dua orang santri yakni Keyla Mefia Azzahra kelas VIII, dan Syafaatul Okta Rahmadhani kelas IX, keduanya berhasil menjadi juara 1 dan 3. Pengerjaan dan pengoreksian yang hanya membutuhkan waktu sehari karena terdesak dengan deadline yakni tanggal 20 Desember 2020, sementara itu info lomba baru diketahui pada tanggal 18 Desember 2020. Hanya diambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 pada keseluruhan tingkat lomba tersebut.

Setelah melalui babak penyisihan, maka pada tanggal 23 Desember 2020 sekitar pukul 21.45 WIB pengumuman hasil lomba dikeluarkan, dan terpilihlah 6 pemenang, yakni :

Juara 1 : Hitam Kelam Tanah Air, Karya Keyla dari MTs Salafiyah Kajen, Pati.

Juara 2 : Lekuk Bergulat Lawa Khas Kotaku,  Karya Nabilatul Husna dari SMPN 2 Kejobong Purbalingga

Juara 3 : Tolong Jangan Usik Negeriku Ini, Karya Syafaaatul Okta dari MTs Salafiyah Kajen.

Harapan 1 : Cinta Tanah Air,  Karya Fikriezaka, dari SMPIT Hidayatul Mubtadin Demak.

Harapan 2 : Merenda Senyum untuk Indonesia,  Karya Widia dari SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo

Harapan 3 : Indonesiaku,  Karya Salsabila dari SMKN 8 Semarang.

Para juara berhak mendapatkan sertifikat, dana pembinaan, dan piala dari Sekjen LESAN. Tak hanya itu, puisi yang dianggap baik akan dibukukan dalam buku kumpulan puisi yang ber-ISBN sejumlah 40 puisi.

Kepala sekolah MTs Salafiyah, Ahmad Ruman Masyfu’, S.H,M.Si  memberikan ucapan selamatnya, “Selamat dan semoga bermanfaat dan barokah. Kami berharap ke depannya MTs Salafiyah mampu lebih baik lagi dan terus menjadi sarana pengasah potensi anak yang baik.”

Sementara itu, Humas MTs Salafiyah,  Miftahur Rohim, S.S mengucapkan selamatnya kepada pembimbing lomba dan para pemenang , “Kado manis di hari terakhir penerimaan raport. Tidak tanggung-tanggung, MTs Salafiyah sekaligus memborong 2 juara dalam lomba cipta puisi se-Jawa Tengah, tingkat pelajar SMP dan SMA/sederajat. Selamat untuk Mbak Keyla dan Rahma, dan apresiasi tinggi untuk pembimbing Ibu Laila.”

(Tatsqif/Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *